Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Diminta Bersinergi Basmi Narkoba

  • Oleh Fredy Mansyur Huda
  • 25 Januari 2018 - 07:14 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Demi menjaga generasi penerus masa depan bangsa dan negara serta daerah dari bahaya narkoba dan psikotropika semua lapisan masyarakat harus bersinergi dalam membasmi hal negatif tersebut.

Begitu pernyataan Kepala Kejaksaan Negeri Seruyan Djasmaniar kepada sejumlah awak media di Kuala Pembuang, Rabu (24/1/2018).

Untuk itu, lanjutnya, pemerintah dan aparat penegak hukum dan segenap lapisan masyarakat agar bahu membahu bekerja sama untuk mencegah dan memberantas peredaran Charnophen (Zenith) dan Narkotika, miras atau ciu serta senjata api ilegal yang beredar di Kabupaten Seruyan.

"Meskipun Kabupaten Seruyan adalah termasuk kabupaten baru berkembang akan tetapi tindak pidana di bidang kesehatan dan penyalahgunaan narkotika sangat memperihatinkan," katanya.

Ia menambahkan, obat-obatan terlarang, narkotika dan minuman keras sangat sangat berbahaya bagi kesehatan jasmani dan mental manusia serta dapat merusak penggunanya.

"Apalagi senjata api yang dimiliki warga secara illegal, tentunya sangat berbahaya bila digunakan oleh masyarakat biasa atau oknum yang tidak bertanggung jawab," katanya. (FREDY MANSYUR HUDA/B-5)

Berita Terbaru