Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Waduh. Saat Hujan, Dua Mobil Tertimpa Pohon Tumbang

  • Oleh Wahyu Krida
  • 25 Januari 2018 - 12:36 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dua unit mobil yakni Toyota Sienta bernopol KH 1878 GK dan pikap Daihatsu KH 8200 GK milik Jaya Vista yang terparkir di Jalan Diponegoro depan Pemakaman Sekip Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) penyok akibat ditimpa dua batang pohon yang tumbang tepat di depan tempat usaha digital printing itu, Kamis (25/1/2018) sekitar pukul 10.30 WIB.

Menurut Jaya,  dua batang pohon yaitu pohon asam dan cemara tersebut, tumbang saat hujan mengguyur Pangkalan Bun hari itu. "Waktu itu saya sedang didalam kantor. Tiba tiba saat itu terdengar suara gemeretak dan debuman keras. Saat saya tengok keluar, saya lihat dua mobil milik saya terhimpit pohon asam dan cemara yang tumbuh dipinggir jalan depan kantor," kata Jaya saat ditemui Borneonews, Kamis (25/1/2018)

Bahkan, ia sempat melihat ada percikan cahaya dari luar rumah saat peristiwa itu terjadi. "Namun saya tidak bisa memastikan apakah itu kilat atau percikan kabel listrik yang ditimpa pohon yang tumbang ini," ujar Jaya.

Setelah aliran listrik yang mengalir pada kabel penyalur tegangan listrik yang juga turut ditimpa pohon tersebut dipadamkan oleh petugas PLN, anggota BPBD Kobar yang berada di lokasi kejadian dan langsung beraksi memotong dahan pohon yang tumbang agar dua mobil tersebut bisa dievakuasi.

Setelah berupaya sekitar satu jam, akhirnya dahan pohon bisa disingkirkan dan kedua mobil tersebut bisa dievakuasi. Akibat peristiwa tersebut, kaca depan  mobil Sienta milik Jaya mengalami keretakan dan bagian depan pikap miliknya penyok.

Akibat tumbangnya kedua pohon ini, lalu lintas Jalan Diponegoro semoat dialihkan menuju jalur sebaliknya. Lantaran tumbangnya dua pohon ini menutupi satu jalur jalan tersebut. (WAHYU KRIDA/B-8)

Berita Terbaru