Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SSMS Sukses Terbitkan Obligasi Global USD300 Juta

  • Oleh Ediya Moralia
  • 27 Januari 2018 - 10:26 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan BunPT Sawit Sumbermas Sarana Tbk (SSMS) sukses menerbitkan obligasi senilai US$300 juta kepada investor internasional pada penerbitan perdana obligasi di pasar gobal

Obligasi itu tercatat medio pekan ini di The Singapore Exchange Securities Trading Ltd (SGX). Transaksi SSMS ini adalah penerbitan obligasi global pertama oleh perusahaan perkebunan Indonesia dalam waktu hampir 12 tahun.

Obligasi ini memiliki tenor lima tahun dengan kupon setiap enam bulan sebesar 7,75% dan diberi peringkat B1 (stabil) oleh Moody’s dan B+ (positif) oleh Fitch. 

Minat investor mencapai lebih dari empat kali lipat dari jumlah yang ditawarkan dengan pesanan lebih dari US$1,2 miliar. Hal ini menunjukkan profil kredit SSMS yang kuat.

BNP Paribas dan Citigroup Global Markets Singapore Pte Ltd bertindak sebagai Joint Global Bookrunners untuk transaksi tersebut.

“Melalui penerbitan obligasi yang sukses ini, SSMS akan membiayai kembali pinjaman jangka panjang yang ada dan mendukung belanja modal perusahaan, serta menyediakan Dana Konservasi sebesar US$10 juta. Dana Pelestarian ini menunjukkan komitmen solid SSMS terhadap praktik keberlanjutan,” kata CEO SSMS Vallauthan Subraminam.

SSMS CFO Nicholas J Whittle menambahkan, “Pencapaian tujuan ini adalah strategi kami untuk menjalankan bisnis berkelanjutan. Kita memanfaatkan potensi minyak kelapa sawit untuk memberikan nilai bagi semua pemangku kepentingan yang relevan.”

Pada pertengahan 2017, SSMS menerbitkan Keberlanjutan baru kebijakan untuk dijadikan landasan bisnisnya. Kebijakan tersebut dihasilkan dari kerja sama yang erat dengan konsultan keberlanjutan independen dan pemangku kepentingan lainnya. (m)

Berita Terbaru