Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Nadalsyah Siapkan Program Karang Taruna

  • Oleh Ramadani
  • 28 Januari 2018 - 18:46 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Bupati Barito Utara, H Nadalsyah berkomitmen memajukan Karang Taruna di Bumi Iya Mulik Bengkan Turan. Bahkan, pria yang baru saja mendapat tanda jasa Adhitya Karya Mahatva Yodha dari Menteri Sosial RI  itu, menyiapkan sejumlah program yang akan dijalankan Karang Taruna Batara.

“Karang Taruna akan sejalan dengan pemerintah daerah. Karena Karang Taruna merupakan mitra pemerintah,” ucap Koyem, sapaan akrab Bupati kepada Borneonews melalui sambungan telepon, Minggu (28/1/2018). 

Bahkan, lanjut dia, ke depan Pemkab Barut jugA akan memfasilitasi agar Karang Taruna Barito Utara mendapat program dari pemerintah pusat. Program tersebut muaranya untuk kebaikan dan kesejahteraan masyarakat di Bumi Iya Mulik Bengkan Turan. 

“Salah satu program Karang Taruna agar bersinergi terus, jadi Karang Taruna ini hidup. Dapat program dari pusat, sehingga Karang Taruna dapat bekerja,” tandasnya.

Koyem jug mengaku siap bermitra dan membina dengan Karang taruna. Karena program yang dilakukan Karang Taruna demi membantu hajat orang banyak.  Koyem pun mengingatkan Karang Taruna mempunyai tugas pokok secara bersama-sama dengan pemerintah dan masyarakat menyelenggarakan pembinaan generasi muda maupun kesejahteraan sosial.

Dihubungi terpisah, Pelaksna Tugas (Plt) Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DinsosPMD) Barut, Eveready Noor menambahkan, dalam waktu dekat sejumlah program Karang Taruna akan dijalankan. Mulai dari kegiatan menghidupkan di tingkat kecamatan, desa hingga sosial, olahraga dan delapan bidang pembinaan generasi muda dalam Karang Taruna.(RAMADHANI/B-8)

Berita Terbaru