Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BNNP Kalteng Tangkap Kurir Sabu, Barbuk Diduga Seberat 1 Kg

  • Oleh Wahyu Krida
  • 31 Januari 2018 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Badan Narkotika Nasional Provinsi Kalteng telah menangkap perempuan yang menjadi kurir sabu, YA, warga Pangkalan Bun pada Jumat (26/1/2018) lalu. Namun, pihak BNNP Kalteng tidak menyebut berat sabu yang menjadi barang bukti tersebut.

Kepala BNN Kabupaten Kobar I Wayan Korna juga tidak bersedia menjelaskan dimana TKP penangkapan tiga tersangka kurir sabu tersebut yaitu YA dan dua lelaki yaitu PE dan RD.

"Mohon maaf ini masih pengembangan. TKP penangkapan dilakukan di jalanan ketika mereka berkendara menggunakan mobil di seputaran Pangkalan Bun oleh BNNP Kalteng," jelas Wayan, Rabu (31/1/2018).

Saat ditanyakan apakah benar berat sabu yang dibawa oleh ketiga tersangka tersebut mencapai 1 kg, Wayan juga tidak bisa memastikan.

"Narkoba tersebut masih terbungkus dalam kotak. Saya sendiri tidak berani pegang. Berapa berat barbuk tersebut saya tidak berani memastikan. Kita tunggu saja hasil tera berat barbuk tersebut. Lantaran ketiga tersangka dan barbuknya saat ini sudah dibawa ke BNNP Kalteng," ujar Wayan.

Ia juga menjelaskan bahwa barang haram tersebut berasal dari Provinsi Kalbar. "Saat ditangkap mereka tidak melakukan perlawanan. Saya rasa mereka berupaya kabur lantaran ketakutan. Tapi saat sudah ditangkap mereka tidak melawan," ujar Wayan. (WAHYU KRIDA/B-2)

Berita Terbaru