Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Minta LSM dan Ormas tak Usah Demo Narkoba di Sampit

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 01 Februari 2018 - 13:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dalam beberapa pekan terakhir ini sejumlah lembaga swadaya masyarakat (LSM) dan beberapa organisasi berencana melakukan demo untuk mendesak Polres Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) melakukan aksi penangkapan terhadap bandar besar obat Zenith Carnophen. 

Dengan adanya rencana demo tersebut, Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran meminta kepada mereka agar tidak usah melakukan aksi tersebut dan serahkan saja kepada gubernur. 

"Tidak usah melakukan demo, serahkan saja kepada saya," ujar Sugianto saat menghadiri Safari Dakwah Ustadz Abdul Somad di Pondok Pesantren Darul Amin Sampit, Rabu (31/1/2018). 

Dia mengatakan bahwa tugas untuk memberantas narkoba adalah gubernur. Karena sudah memiliki Polri dan TNI untuk melakukan penindakan dan juga penyelidikan. Sehingga lebih baik dukung penuh saja apa yang dijalankan oleh piham kepolisian. 

"Percayakan kepada aparat, karena merekalah yang memberantas narkoba di daerah ini," kata Sugianto. 

Dia juga mengatakan bahwa Polri jangan hanya meringkus para pembisnis barang haram yang kecil saja. Namun harus meringkus bandar besarnya. Karena merekalah yang tentunya menjadi penyebar narkoba hinga beredar di kalangan masyarakat. 

"Kotim masuk jona merah peredaran obat zenith carnophen. Jadi hal itu harus diperhatikan dan tangkaplah para pemasoknya. Bukan hanya bandar kecil saja yang ditangkap," katanya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6) 

Berita Terbaru