Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pilkada Katingan Jadi Ajang Persaingan Keluarga

  • Oleh Abdul Gofur
  • 01 Februari 2018 - 19:32 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Pilkada Kabupaten Katingan yang bakal dilaksanakan secara serentak 27 Juni 2018 mendatang, ternyata ajang persaingan keluarga. Pasalnya, sejumlah bakal calon (balon) yang bakal bersaing merupakan keluarga dekat.

Informasi terhimpun, bakal calon yang masih ada ikatan keluarga itu yakni, Surya dan Fahmi Fauzi. Surya merupakan merupakan paman dari Fahmi Fauzi.

Surya maju berpasangan dengan Winda Natalia di pilkada Katingan diusung oleh Partai Golkar dan Nasdem. Sementara Fahmi Fauzi berpasangan dengan Maspek J Garang yang maju dari jalur perorangan.

Balon lain yang ada kaitan keluarga, yakni Winda Natalia dengan Elman D Dangan. Winda Natalia ini adalah keponakan dari Elman D Dangan. Winda Natalia maju sebagai calon wakil dari Surya diusung Partai Golkar dan Nasdem. Sementara Elman D Dangan maju mendampingi Wiwin Susanto diusung Partai Gerindra dan PKB serta didukung PSI.

Kemudian, Sakariyas dan Ali Sameon Anom yang ada hubungan sepupu sekali. Sakariyas maju di pilkada berpasangan dengan Sunardi Litang diusung oleh PDI Perjuangan.

Sementara Ali Sameon Anom maju mendampingi balon bupati Ade Supariyadi yang diusung PAN, Demokrat dan Hanura serta didukung tiga parpol lain yang tidak ada kursi di dewan, PPP, Perindo, dan PKS.

"Yang namanya politik, biar keluarga itu wajar berbeda. Dan sejauh ini tidak ada larangan di undang-undang," kata Ketua DPRD Katingan Ignatius Mantir L Nussa saat diminta tanggapan terkait hal ini, Jumat (21/2/2018).(ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru