Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Kobar Sarankan Fokus Pengembangan TNTP

  • Oleh Hardi Sarjito
  • 03 Februari 2018 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Taman Nasional Tanjung Puting menjadi andalan Kotawaringin Barat (Kobar). Sejauh ini, objek wisata yang sudah mendunia itu kerap dikunjungi wisatawan, baik itu lokal, domestik, hingga mancanegara.

Taman Nasional Tanjung Puting meliputi wilayah Kecamatan Kumai di Kotawaringin Barat dan Kecamatan Hanau serta Seruyan Hilir di Kabupaten Seruyan. TNTP dikelola Balai Taman Nasional Tanjung Puting, salah satu Unit Pelaksana Teknis (UPT) Ditjen Perlindungan Hutan dan Konservasi Alam (PHKA) Kementerian Kehutanan.

"Kalau soal untuk mempromosikan Dinas Pariwisata sudah maksimal terkait masalah tersebut. Kalau mau meningkatkan pantainya saya rasa jangan karena kita tidak bisa mengikuti pantai-pantai terkenal di daerah lain. Sebaiknya kita fokus pengembangan Taman Nasional Tanjung Puting tersebut," kata Sekretaris Komisi B DPRD Kotawaringin Barat, Rahmad, Sabtu (3/2/2018).

Rahmad mengatakan, pada  Senin (5/2/2018) lusa, akan digelar rapat antara Dinas Pariwisata dengan komunitas di Kotawaringin Barat, untuk membantu mempromosikan destinasi wisata. 

Dalam promosikan wisata alam yang dimiliki Kotawaringin Barat perlu adanya kerjasama dari semua kalangan. 

Berita Terbaru