Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Satpol PP dan Damkar Kapuas Bakal Sosialisasi Bahaya Kebakaran

  • 05 Februari 2018 - 22:42 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas-Dalam waktu dekat, Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Kapuas bakal melakukan sosialisasi mengenai bahaya kebakaran pekarangan dan pemukiman kepada masyarakat.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Yunabut saat ditemui Borneonews di kantornya, Senin (5/2/2018). "Belajar dari tahun 2017 kemarin, terjadi peningkatan jumlah kebakaran pemukiman warga. Oleh karena itu, kami akan melakukan sosialisasi mengenai hal itu kepada masyarakat," kata Yunabut.

Ia melanjutkan hal itu dilakukan sebagai bagian dari upaya untuk mencegah terjadinya kebakaran. Masyarakat diberikan pemahaman mengenai penggunaan listrik, alat masak terutama kompor gas, kemudian obat nyamuk dan peralatan lain yang berpotensi menjadi penyebab kebakaran.

"Kita ingin mengingatkan kepada warga terutama soal penggunaan listrik jangan berlebihan, menggunakan kompor saat memasak juga harus hati-hati, penggunaan obat nyamuk harus diperhatikan. Pastikan jika bepergian semua sumber api sudah dimatikan," tegas dia.

Selain itu, kata Yunabut, pihaknya juga melakukan pembaharuan internal dengan membangun hubungan komunikasi yang baik dengan pihak Damkar Mandiri, Balakar 545 dan Damkar Swakarsa.

"Sebelum melakukan kegitan sosialisasi,kita akan rangkul teman-teman Pemadam kebakaran swakarsa, dengan cara melakukan kegiatan senam bersama, olahraga bersama dan tes kesiapan alat kelengkapan pemadam," terangnya. (DJIMMY NAPOLEON/B-8)

Berita Terbaru