Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Besok Kecamatan Katingan Hilir Gelar Musrenbang

  • Oleh Abdul Gofur
  • 05 Februari 2018 - 22:20 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Kecamatan Katingan Hilir Selasa (6/2/2018) besok menggelar musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) yang bakal dipusatkan di Gedung Bappelitbang.

Menurut Camat Katingan Hilir Ardiansyah saat dikonfirmasi borneonews.co.id Senin (5/2/2018) acara musrenbang itu dilaksanakan selama satu hari.

"Peserta musrenvang itu para kepala desa dan lurah, BPD, kemudian tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda, tokoh agama, yang jumlah pesertanya sekitar 200-san orang," kata Ardiansyah.

Menurutnya masing-masing desa yang diundang sebanyak lima orang termasuk kepala desa. Di Kecamatan Katingan Hilir ada enam desa dan dua kelurahan. 

Keenam desa itu, yakni Hampalit, Tumbang Liting, Banut Kalanaman, Telangkah, Talin Kereng, dan Desa Tewang Kadamba.

Ardiansyah berharap, momen musrenbang ini agar bisa menjadi perhatian bagi satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) yang ada di Kabupaten Katingan.

"Ini terkait usulan masyarakat agar dapat diakomodir minimal 50 persen dari usulan itu," harap Camat Katingan Hilir Ardiansyah. 

Pasalnya, usulan oleh masyaraksat desa prioritas yang tidak bisa dikelola dengan dana desa sehingga warga berharap minimal 50% usulan bisa diakomodir. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru