Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekretaris Daerah Seruyan Lantik Direktur PDAM Kuala Pembuang

  • Oleh Fredy Mansyur Huda
  • 06 Februari 2018 - 04:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Sekretaris Daerah (Sekda) Seruyan Haryono melantik Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Dharma Kuala Pembuang, Sutrisman, Senin (5/2/2018).

“Semoga dengan kepemimpinan yang baru ini dapat memberikan perlakuan yang berbeda di PDAM menuju ke arah perbaikan, penyehatan, kemandirian dan keprofesionalan secara kelembagaan dalam menjalankan fungsinya terhadap pemenuhan kebutuhan air bersih masyarakat,” katanya.

Dia menilai momen pelantikan itu sebagai langkah awal dalam mengemban tugas dan fungsi sebagai seorang direktur dalam mengelola PDAM kedepan.

“Dengan segala keterbatasan yang dimiliki perusahaan, direktur harus mampu mengoptimalkan segala sumber daya dan potensi yang ada guna perbaikan dan peningkatan kinerja perusahaan,” ungkapnya.

Untuk itu, tambahnya, seorang direktur harus kreatif dan terus berinovasi dalam mengembangkan perusahaan ke arah yang lebih baik dengan harapan kedepan PDAM dapat mandiri dan dapat mengurangi ketergantungannya kepada Pemkab sebagai pemilik.

Selain itu, Sekda juga menekankan beberapa hal penting yang patut menjadi catatan direktur dalam rangka penyehatan PDAM yakni, pendapatan PDAM harus lebih ditingkatkan untuk menunjang operasional PDAM.

Selanjutnya, pelayanan kepada masyarakat harus lebih diperhatikan khususnya yang berkaitan dengan kontinuitas dan kualitas air bersih yang di produksi.

Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan pelayanan publik yang berkualitas, maka dibutuhkan direktur dan karyawan yang profesional.

“Pesan saya kepada direktur, jadikan jabatan ini sebagai tanggungjawab, kepercayaan dan amanah atas kompetensi dan kapasitas saudara dan yang tidak kalah penting sebagai insan yang beriman tentunya jabatan ini merupakan tanggungjawab yang harus disyukuri,” tutupnya.

Acara pelantikan juga juga dihadiri anggota DPRD j Masfuatun, FKPD, Kepala SOPD dilingkup Pemkab Seruyan.

Berita Terbaru