Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Nama Kelapa Badan Kepegawaian Kotawaringin Timur Dicatut Untuk Menipu!

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 07 Februari 2018 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Nama Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Alang Arianto dicatut oleh pihak yang tidak bertanggungjawab untuk menipu.

Pelaku diduga memanfaatkan adanya rencana pembukaan seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kotim, ternyata membuat sebagaian oknum memanfaatkan untuk mengeruk keuntungan.

Beruntung, hingga saat ini belum ada laporan warga yang menjadi korban. Namun mereka sudah dimintai uang berjuta-juta, dengan dijanjikan lulus dalam seleksi CPNS tersebut. 

"Sudah ada yang bertanya kepada saya apakah betul kalau ingin lulus harus membayar Rp2,7 juta dulu. Dan penipu tersebut membawa nama saya," ujar Alang, Rabu (7/2/2018). 

Hingga saat ini belum ada yang tertipu dan belum sempat mentrasfer uang yang diminta oleh penipu tersebut. Karena para calon korban langsung mengkonfirmasi kepada kepala BKD. 

"Saya berharap jangan sampai ada yang jadi korban, karena itu semata-mata penipuan," kata Alang. 

Modus penipuan yang dilakukan pelaku menggunakan telepon genggam untuk menghubungi calon korban. Di mana dalam perbincangan, dirinya mengaku sebagai Kepala BKD Kotim Alang Arianto.

Setelah itu, penipu langsung menawarkan apakah ingin lulus seleksi CPNS atau tidak. Kalau ingin lulus, maka harus menyediakan uang sebesar Rp2,7 juta, dan dikirim melalui rekening. 

Dalan upaya penipu, ada beberapa warga yang mengaku dihubungi oleh penipu tersebut dengan modus itu juga.

Bahkan tetangga kepala BKD juga dihubungi orang tersebut. Beruntung mereka tidak langsung percaya dan enggan mentrasfer uang yang diminta.

Berita Terbaru