Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rusliansyah Incar Dukungan Pasangan Perseorangan yang Gagal Maju

  • Oleh Budi Yulianto
  • 12 Februari 2018 - 20:12 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Rusliansyah mulai melirik dukungan pasangan perseorangan yang gagal maju sebagai pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Palangka Raya.

Rusliansyah bersama calon wakilnya, Rogas Usup menjadi satu-satunya pasangan dari jalur perseorangan atau independen yang ditetapkan sebagai pasangan calon.

Empat pasangan yang sempat menjadi rivalnya pada jalur perseorangan gagal lantaran syarat dukungan minimal 19.700 tidak terpenuhi. Yakni Dagut - Fritriadi Yusuf, Rizky Mahendra - Daryana, Yuliastry - Parthul Munir dan Nampung - Budi Santoso.

"Kita kan senasib sepenanggungan. Iya sudah minta (dukungan pindah untuknya). Tapi mereka masih berjuang sampai hari Rabu di Panwaslu (salah satu pasangan yang menggugat KPU)," katanya, Senin (12/2/2018).

Ia menambahkan, keputusan ditetapkannya sebagai pasangan calon menjadi modal besar untuk mengikuti pesta demokrasi itu. Rusliansyah juga yakin jika pendukungnya saat ia mencalonkan diri sebagai anggota DPRD akan memilihnya.

"Saya yakin pemilih ketika saya jadi anggota DRPD tidak akan lari," ungkapnya.

Mengenai nomor urut, Rusliansyah tidak begitu mempersoalkan. "Nomor urut kita serahkan kepada yang di atas. Saya tidak minta apa-apa," tuturnya. (BUDI YULIANTO/B-11)

Berita Terbaru