Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perjuangan Penjual Durian Mencari Durian

  • Oleh Hardi Sarjito
  • 12 Februari 2018 - 23:32 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun-Mungkin banyak diantara warga Pangkalan Bun yang menganggap durian yang dijual pedagang terlampau mahal. Namun, tahukah mereka bahwa perjuangan para penjual buah itu mencari durian sangat berat. Untuk mencarinya pun tidak mudah karena harus mencari informasi untuk menemukan durian tersebut selain itu jarak tempuh juga menjadi kendala.

"Kita pernah dalam mencari durian tersebut sampai ke Sulawesi kalau di Kalimantan tidak ada duriannya karena durian di Kotawaringin Barat ini merupakan buah yang sangat disukai oleh masyarakat di sini. Oleh karena itu durian sampai Bulan Februari masih tetap ada," kata Penjual Durian Rahmad Setiawan yang ditemui Borneonews di samping Kantor Kelurahan Baru, Senin (12/2/2018).

Ia melanjutkan untuk cara memilih durian ini cukup sederhana tinggal dipukul saja apabila bunyinya terdengar jelas berarti matang apabila tidak berarti mentah. Buah Durian juga bermanfaat untuk tulang dan persendian. Karena kandungan potasium dan kalsium dalam durian sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan tulang dan persendian.

Selain itu, kata dia, buah durian juga bermanfaat untuk meredakan stres dan mengatasi depresi, ini tidak lain karena dalam buah durian mengandung vitamin B6 atau piridoksin. Buah durian bukan hanya enak untuk di konsumsi saja akan tetapi memiliki manfaat yang cukup banyak bagi tubuh.

"Akan tetapi akan sangat bahaya apabila buah durian dikonsumsi secara berlebihan bisa meningkatkan gula darah bahkan hingga menyebabkan diabetes. Jadi konsumsilah buah durian secukupnya," pesan dia. (HARDI/B-8)

Berita Terbaru