Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Palangka Raya Masih Data Sekolah yang Akan Laksanakan UNBK

  • Oleh Testi Priscilla
  • 13 Februari 2018 - 11:06 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Palangka Raya mengatakan, pihaknya masih mendata  sekolah di tingkat SMP yang dapat melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

"Dinas Pendidikan masih belum bisa memastikan berapa sekolah yang siap melaksanakan UNBK pada tahun 2018 ini. Saat ini kita masih melakukan identifikasi dan pendataan sekolah-sekolah yang ingin melaksanakan UNBK," kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, Sahdin Hasan, Selasa (13/2/2018).

Pendataan ini menurut Sahdin dilaksanakan untuk memastikan sarana dan prasarana yang dibutuhkan dalam pelaksanaan UNBK, apakah telah lengkap atau malah belum sama sekali.

"Kalau mau dikira-kira sih SMP yang pasti siap untuk melaksanakan UNBK tahun ini di antaranya SMPN 1, SMPN 2, SMPN 3, SMPN 8 dan SMPN 6. Para prinsipnya sekolah-sekolah siap saja sebenarnya melakukan UNBK hanya saja yang perlu diperhatikan adalah sarana dan prasarana komputer itu harus bisa terpenuhi. Karena itulah masih perlu kita lakukan konfirmasi dan koordinasikan kesiapannya untuk pelaksanaan UNBK tahun ini," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru