Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

1.500 Personel Diturunkan pada Apel Akbar dan Deklarasi Pilkada Damai Besok

  • Oleh Budi Yulianto
  • 13 Februari 2018 - 13:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sebanyak 1.500 personel gabungan diturunkan untuk ikut serta melakukan pengamanan apel akbar dan deklarasi Pilkada damai di Bundaran Besar Palangka Raya, Rabu (14/2/2018) besok.

Hal ini disampaikan Kabid Humas Polda Kalteng AKBP Pambudi Rahayu, Selasa (13/2/2018). "Ada dari TNI, Polri yang tergabung dari Polda dan Polres. Kemudian Satpol PP dan lainnya dengan total sekitar 1.500 personel," kata Pambudi.

Apel akbar akan diikuti seluruh pasangan calon di 10 kabupaten dan satu kota yang ada di Kalimantan Tengah.

"Kami berharap dengan adanya apel akbar dan deklarasi Pilkada damai nanti, semua proses berjalan aman dan lancar," ungkapnya.

Pambudi menambahkan, kegiatan apel akbar dan deklarasi Pilkada damai juga menampilkan tarian khas daerah Kalteng. Kemudian pertunjukan simulasi penanganan aksi unjuk rasa.

Tidak hanya itu, para Polwan juga dilibatkan untuk ikut dalam simulasi tersebut. Salah satu contohnya menaklukkan massa yang berbuat anarkis.

Selanjutnya, juga menampilkan simulasi pengamanan melalui jalur air dan penanganan jika terjadi hal yang tidak diinginkan. (BUDI YULIANTO/B-6)

Berita Terbaru