Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Setiap Tahun Kotawaringin Timur Anggarkan Rp100 Miliar untuk Pegawai Kontrak 

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 13 Februari 2018 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) setiap tahun menganggarkan dana Rp100 miliar untuk pegawai kontrak atau tenaga honorer.

"Ia kami mengeluarkan dana melalui APBD dengan total Rp100 miliar per tahunnya, untuk biaya pembayaran gaji pegawai kontrak," ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kotim Halikinnor. 

Besarnya biaya yang dikeluarkan tersebut karena saat ini jumlah pegawai yang berstatus kotrak daerah sebanyak 2.500 orang. Dimana mereka bekerja dibidang kesehatan, pendidikan, dan juga instansi lainnya. 

Dengan jumlah pegawai kontrak sebanyak itu, ternyata masih belum bisa memenuhi kebutuhan. Bahkan cukup kurang. Seperti halnya pendidikan, dimana hingga saat ini masih kekurangan guru sbenayak 853 orang. 

"Kalau guru tentu masih kekurangan, bahkan mencapai 853," kata Halikinnor. 

Sementara untuk APBD Kotim tahun 2018 ditargetkan Rp1,7 triliun. Belanja tidak langsungnya cukup besar. Dan salah satunya adalah membayar hajih pegawai kontrak.

Dengan adanya hal tersebut, dan dana yang digunakan cukup besar. Maka dirknya berharap agar pegawai kontrak bisa bekerja lebih maksimal sehingga memberikan pelayanan yang baik terhadap masyarakat. (MUHAMMAD HAMIM/B-5) 

Berita Terbaru