Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satlantas Polres Kobar Gelar Razia di Jalan Sutan Syahrir

  • Oleh Hardi Sarjito
  • 13 Februari 2018 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun-Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kobar menggelar razia di Jalan Sutan Syahrir Pangkalan Bun, Rabu (13/2/2018). Jalan ini merupakan salah satu jalur padat di pagi hari. Pasalnya, jalur ini menuju kompleks Perkantoran Pemkab Kobar dan beberapa kantor instansi vertikal.

"Kita melakukan penertiban di sini untuk memberikan efek jera kepada pengendara nakal yang melanggar aturan lalu lintas seperti melanggar lampu lalu lintas, tetap menerobos belok ke kiri padahal harus ikuti syarat lampu pengatur lalu lintas, ini sering dilakukan oleh mereka," kata Kepala Unit (Kanit)  Pengaturan, Penjagaan, dan Pengawalan lalu lintas (Turjawali) Polantas Kobar Agus Marsudianto ditemui Borneonews di sela-sela kegiatan razia.

Ia melanjutkan rata-rata para pelanggar mengaku tidak menyadari kesalahan mereka. Namun, setelah dijelaskan umumnya pengendara paham dan menyadari kesalahannya.

"Kita juga mendapati pelajar yang belum cukup umur namun mengendarai sepeda motor. Kita akan panggil orangtuanya agar mempertanggungjawabkan kesalahan anaknya. Sebab yang diperbolehkan mengendarai kendaraan bermotor itu, warga negara yang sudah mempunyai SIM (Surat Izin Mengemudi) sebagai syarat berkendara," tegas dia. (HARDI/B-8)


TAGS:

Berita Terbaru