Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ratusan Polwan dan Ibu Bhayangkari Datangi Puskesmas, Ada Apa

  • Oleh Uriutu
  • 14 Februari 2018 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Ratusan Polisi Wanita (Polwan), ibu Bhayangkari dan staf ASN Polres Barito Selatan serta masyarakat datangi Puskesmas Dusun Selatan.

Kedatangan ratusan ibu-ibu ini ke Puskesmas Dusun Selatan untuk melakukan pemeriksaan Inveksi Visual Dengan Asam Asetat (IVA) atau deteksi dini terhadap kanker servik.

Pemeriksaan IVA ini dilaksanakan oleh yayasan kemala bhayangkari cabang barsel bekerjsama dengan Dinas kesehatan, Puskesmas dan BPJS.

Kapolres Barsel, AKBP Eka Syarif Nugraha Husen mengatakan, kegiatan IVA tes yang dilaksanakan ini dalam rangka memperingati HUT yayasan kemala bhayangkari.

“Pemeriksaan ini ini adalah salah satu cara untuk mendeteksi dini terhadap kanker serviks dan pencegahannya,” kata Eka Syarif Nugraha Husen kepada Borneonews. Rabu (14/2/2018).

Menurutnya, sebagain besar masyarakat selama ini malu, takut dan khawatir untuk memeriksakan organ kewanitaan untuk mendeteksi kanker serviks. Padahal kanker servik penyebab utama kematian pada wanita.

Ia berharap dengan dilaksanakan kegiatan ini, kaum wanita dapat terhindar dari kanker serviks. Dirinya pun menghimbau agar para wanita wajib melakukan pemeriksaan deteksi dini melalui tes IVA.

Karena, lanjut dia, mencegah lebih baik dari pada mengobati. Pihaknya selaku pembina yayasan bhayangkari sangat mendukung program oleh ketua bhayangkari melaksanakan kegiatan ini.

“Dengan tes ini kita berharap para ibu bhayangkari, Polwan maupun pegawai di Polres bisa terhindar dari penyakit kanker serviks ini,” ucap dia.

Adapun peserta yang mengikuti kegiatan ini berjumlah, 137 orang terdiri dari ibu-ibu bhayangkari, Polwan, PNS Polres Barsel dan masyarakat umum. (URIUTU DJAPER/B-5)

Berita Terbaru