Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kotawaringin Timur Gelar Forum Konsultasi Publik Rencana Kerja Pemerintah Daerah

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 14 Februari 2018 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Timur (Kotim) menyelenggarakan forum konsultasi publik rancangan awal rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) di Bappeda, Rabu (14/2/2018). 

"Hari ini membuka forum konsultasi RKPD, dan ini dilakukan agar seluruh perangku kepentingan dapat berpartisipasi dalam memberikan masukan dan koreksi, bagi penyusunan rencana pembangunan pada 2019," ujar Wakil Bupati Kotim Taufiq Mukri.

Hal tersebut dilakukan untuk menjawab isu-isu strategis yang terjadi di daerah ini. Sehingga pembangunanpun dapat dilakukan sebagai cara pemerataan lapangan kerja, terbukanya lapangan berusaha, serta dapat terciptanya akses dan kualitas pelayanan publik, hingga berdampak pada daya saong daerah ini. 

"Tentu inilah yang harus diperhatikan, agar semua pihak bisa memberikan masukan dan saran guna kepentingan pembangunan di Kotim kedepannya," lanjut Taufiq. 

Forum Konsultasi Publik Rancangan awal RKPD Kotim 2019 tersebut diikuti sekitar 400 peserta daei instansi dan juga tokoh masyarakat, serta lainnya yang ada di Kotim. Yang mana dibuka langsung oleh Taufiq Mukri, dan konsultasi tersebut dipimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kotim Halikinnor. 

Taufiq juga menyebutkan, daerah ini menyusun rencana pembangunan harus sesuai dengan kewenangan. Sebagai satu kesatuan dalam sistem perencanaan pembangunan nasional. 

Sehingga rencana pembangunan tersebutlah yang harus dikoordinasikan, disenergikan dan diharmoniskan oleh perangkat daerah, yang membidangi perencanaan pembangunan daerah yakni Bappeda. 

Dengan itu, maka Bappeda harus mencermati dan berpedoman pada kebijakan pembangunan nasional yang tercantum dalam RPJMN pada 2015 hinga 2019 dan RKP 2019.

"Hal tersebut dilakukan agar tidak terjadinya ketimpangan keberhasilan pembangunan," terang Taufiq. 

Oleh sebab itu, diharapkan bagi yang hadir agar betul memanfaatkan hal ini. Sehingga pembangunan di Kotim ini sendiri dapat sesuai dengan kehendak masyarakat banyak. (MUHAMMAD HAMIM/B-5) 

Berita Terbaru