Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Kotim dan Brimob Polda Kalteng Sterilisasi Klenteng

  • 15 Februari 2018 - 20:22 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kepolisian Resor (Polres) Kotawaringin Timur (Kotim) bersama Detasemen B Pelopor Brimob Polda Kalteng mengecek dan pengamanan ketat sejumlah klenteng di Kota Sampit yang akan menyambut Tahun Baru Imlek 2569, Kamis (15/2/2018).

"Anggota Polres Kotim sudah kami tempatkan di setiap tempat perayaan Imlek di Sampit," kata Kabag Ops Polres Kotim AKP Boni Ariefianto.

Pengamanan yang dilakukan kepolisian di tempat ibadah itu yakni dengan menerjunkan sekitar 50 personel, baik itu berpakaian dinas maupun preman. Sejumlah intel dan polwan juga dikerahkan untuk pengamanan prosesi ibadah warga Tionghoa tersebut.

Pengamanan dilakukan guna mengantisipasi adanya tindakan-tindakan melanggar hukum dari oknum tidak bertanggung jawab. Selain itu, juga mencegah ancaman teror.

"Sudah kami kerahkan anggota di sejumlah tempat perayaan Imlek, sehingga saya yakin bisa berjalan aman. Selain itu, pada malam harinya ada tim UKL yang diturunkan dengan 60 personel," imbuh Boni.

Di Kota Sampit sendiri, ada tiga klenteng yang dijadikan warga Tionghoa untuk beribadah dan merayakan tahun baru Imlek. (ACHMAD SYIHABUDDIN/B-11)

Berita Terbaru