Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

164 Siswa SPN Ngeluruk ke Polres Palangka Raya

  • Oleh Budi Yulianto
  • 16 Februari 2018 - 07:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sebanyak 164 siswa Sekolah Kepolisian Negara (SPN) Tjilik Riwut ngeluruk ke Polres Palangka Raya, Kamis (15/2/2018). Kedatangan mereka untuk menimba ilmu khususnya berkaitan dengan tugas pokok kepolisian.

Kapolres AKBP Timbul Rein Krisman Siregar mengatakan, mereka akan dibagi menjadi beberapa tim dan setiap hari dirolling. Baik itu pada bagian Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim), Satresnarkob, Satlantas, Satbinmas maupun Satsabhara.

"Kita akan ajarkan kepada mereka. Tugas kepolisian, berat, berisiko tetapi penuh amanah dan dedikasi. Tujuan utama melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat. Jadi bila sudah jadi personel kepolisian, tugas negara diatas kepentingan pribadi. Artinya jiwa dan raga ini milik negara,” kata AKBP Timbul.

Para siswa yang belum memiliki pengalaman di lapangan itu akan dilatih selama sepekan berakhir 22 Februari mendatang. Giat siswa itu mendekati akhir masa pendidikan dan kurikulum.

"Mereka latihan kerja. Jadi apa yang dilakukan selama ini terkait teori akan diimplementasikan secara nyata dalam kegiatan ini sehingga nantinya tidak perlu canggung kala bertugas atau penempatan,” ungkapnya.

“Kita ingin pelaksanaan kegiatan ini bisa membentuk karakter yang lebih baik setelah mereka menimba ilmu baik teori maupun hal lainnya di SPN Tjilik Riwut,” tuturnya. (BUDI YULIANTO/B-5)

Berita Terbaru