Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Meski Terbatas, Pemko Harus Sisihkan Anggaran Untuk Perbaikan Infrastruktur

  • Oleh Testi Priscilla
  • 16 Februari 2018 - 21:48 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya- Anggaran yang dimiliki Pemko Palangka Raya memang terbatas. Meski demikian, Sekretaris Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Alfian Batnakanti, berharap pemko dapat menyisihkan anggaran yang terbatas itu untuk perbaikan infrastruktur, terutama jalan.

"Ya kita sadari bahwa anggaran itu terbatas. Tapi bagaimana pemko dapat mengelola anggaran tersebut agar bisa memenuhi permintaan masyarakat terhadap infrastruktur yang layak," kata Alfian, Jumat (16/2/2018).

Terlebih, lanjut Alfian, saat ini mobilitas pengguna jalan di Kota Palangka Raya kian meningkat akibat semakin majunya 'Kota Cantik'. Pemko sebagai penyelenggara pemerintahan harus dapat mengakomodir hal tersebut.

Sebelumnya, Wali Kota Palangka Raya Riban Satia, mengatakan bahwa jika berbicara soal infrastruktur, baik jalan maupun lainnya, tidak luput dari ketersediaan anggaran yang begitu minim.

"Dengan kenyataan itu, apapun bentuk infrastruktur yang ingin diprogramkan, baik membangun baru, rehab, ataupun perbaikan dan perawatan, semuanya akan dilakukan bertahap atau secara perlahan-lahan. Ketika pemko melakukan perbaikan infrastruktur jalan dalam kota, maka setidaknya 60% di antaranya sudah bisa dibenahi. Namun sisanya 40% perlu dilakukan perbaikanya secara perlahan-lahan. Ya, nanti bisa saja sisanya akan kita titip kepada pemimpin tahun depan," sebut Riban. (TESTI PRISCILLA/B-3)

Berita Terbaru