Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Dorong Dana CSR Diarahkan untuk Perbaikan Jalan Rusak

  • Oleh Naco
  • 17 Februari 2018 - 13:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kotawaringin Timur, H Dani Rakhman meminta Forum CSR bentukan pemkab agar bisa mengarahkan dana CSR untuk peningkatan infrastruktur jalan yang mengalami kerusakan sangat parah.

Seperti jalan di wilayah Antang Kalang, Telaga Antang, Bukit Santuai dan Mentaya Hulu. Mengingat sebagaian besar sektor perkebunan beroperasi di wilayah tersebut. Sementara infrastruktur jalan di sana masih rusak parah.

"Kami harapkan dana CSR bisa untuk perbaikan akses jalan tersebut, karena yang melaluinya tidak hanya masyarakat saja. Sebagian besar (dilalui) kendaraan angkutan sawit maupun CPO milik perusahaan," kata Dani Rakhman, Sabtu (17/2/2018).

Keberadaan investasi di wilayah utara Kotim itu harus benar-benar bisa dirasakan manfaatnya. Pemkab jangan sampai tutup mata melihat persoalan tersebut. Hadirnya investasi di Kotim dulunya tentunya sudah ada kesepakatan, yakni menyejahterakan masyarakat.

"Kasihan masyarakat, dampaknya sangat besar sekali, selain mengganggu aktivitas mereka juga menambah biaya operasional," tegasnya.

Tidak hanya itu, peningkatan infrastruktur di sana tentunya tidak bisa semata-mata mengharapkan anggaran dari pemerintah. Dengan hadirnya perkebunan maupun pertambangan diharapkan dapat membantu.

"Perusahaan jangan hanya memperbaiki jalan di wilayah perkebunan mereka saja, jalan masyarakat juga harus diperhatikan," pungkasnya.(NACO/B-11)

Berita Terbaru