Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

211 Operator Sekolah Disosialisasi Dapodik dari Dinas Pendidikan Barito Utara

  • Oleh Ramadani
  • 20 Februari 2018 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Utara mengadakan sosialisasi data pokok pendidikan (Dapodik) kepada 211 operator SD dan SMP dari sembilan kecamatan, Selasa (20/2/2018).

Ke-211 operator ini dari Kecamatan Gunung Purei 9 orang meliputi operator SDN dan SMP.

Kemudian dari Teweh Timur 15 orang meliputi operator SD dan SMP dan dari Kecamatan Gunung Timang 25 orang diikuti operator SD dan SMP, dan Kecamatan Montallat 21 orang.

Kemudian Kecamatan Teweh Tengah 43 orang diikuti operator SD dan SMP, Lahei 25 orang diikuti operator SD dan SMP, Lahei Barat 20 orang diikuti operator SD dan SMP.

Kecamatan Teweh Selatan 20 orang diikuti operator SD dan SMP, Teweh Baru 33 orang diikuti operator SD dan SMP dan panitia 10 orang.

“Dapodik merupakan urat nadi sekolah, dimana dalam dapodik semua pendataan peserta didik, PTK, sarana prasarana dan data lainnya yang berhubungan dengan semua kebijakan yang dikeluarkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan seperti BOS, aneka tunjangan guru, bantuan sarana dan prasarana, data peserta UN dan lainnya diambil dari Dapodik,” kata Sekretaris Dinas Pendidikan Barito Utara, Periansyah.

Dikatakan, operator sekolah merupakan ujung tombak pendataan. Dalam melakukan pekerjaannya operator sekolah dibantu oleh seluruh perangkat dan stake holder sekolah untuk dapat selalu melakukan pembaharuan data.

“Untuk itu melalui kegiatan sosialisasi ini saya berpesan kepada operator sekolah agar selalu aktif dalam menyimak materi yang disampaikan oleh nara sumber dan diharapkan dapat meningkatkan kelepngkapan, akurasi dan kebenaran data yang dikirimkan melalui aplikasi Dapodik,” tegasnya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru