Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Diskominfosandi Barito Utara Data Menara Telekomunikasi

  • Oleh Ramadani
  • 21 Februari 2018 - 17:08 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Dinas Kominfo dan Persandian (Diskominfosandi) Kabupaten Barito Utara melakukan pendataan menara telekomunikasi berbasis 4G.

Kepala Dinas Kominfosandi Barito Utara, M Iman Topik mengatakan pendataan ini dilakukan dalam rangka pemutakhiran data dan untuk menyelaraskan sistem pelayanan telekomunikasi berbasis 4G, khususnya di Kecamatan Teweh Tengah.

“Dalam pendataan ini tim yang mendatangi setiap titik dibangunnya menara telekomunikasi dengan menentukan titik lokasi, tinggi dan jangkauan sinyal,” ujar Topik, Rabu (21/2/2018).

Kegiatan ini bertujuan untuk mengkoordinasi semua menara telekomunikasi berbasis 4G sebagai langkah awal dalam proses penarikan pajak restribusi menara telekomunikasi yang akan dijalankan pada 2018 ini.

"Diharapkan kepada seluruh provider bisa berperan aktif mendukung program pemkab dalam meningkatkan pendapatan asli daerah dari sektor retribusi tower dan menara seluler sesuai Perda Nomor 1 Tahun 2017 perubahan terhadap Perda Nomor 8 Tahun 2011 tentang Retribusi Jasa Umun," jelas mantan Camat Lahei ini. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru