Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Cara Rutan Palangka Raya Bikin Warga Binaan Selalu Bugar

  • Oleh Budi Yulianto
  • 21 Februari 2018 - 22:02 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II A Palangka Raya terus membuat inovasi baru supaya warga binaan tidak merasa penat, bosan, dan selalu bugar. Salah satunya dengan menggelar Liga Futsal piala bergilir Kepala Rutan.

Laga itu diikuti 109 warga binaan pemasyarakatan yang terbagi dalam 10 tim. Nama-nama tim itu diambil dari bahasa Dayak yakni Tambun Bungai, Batang Garing, Haruei, Malawen, Tingang, Mandau, Talawang, Mantikei, Balanga dan Antang.

Kepala Rutan, Akhmad Zaenal Fikri mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu program pembinaan WBP untuk hidup sehat. Sekaligus dalam rangka memperingati hari Bhakti Pemasyarakatan Tahun 2018.

"Selain sebagai ajang pembuktian tim yang paling kompak, juga sebagai sarana hiburan bagi para WBP disela-sela menjalani masa pidana di Rutan agar hidupnya sehat," kata Fikri, Rabu (21/2/2018).

Sementara itu, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Kalteng, Anthonius Mathius Ayorbaba mengatakan, liga futsal tersebut diharapkan dapat membawa kebahagiaan bersama khususnya bagi warga binaan.

Di sisi lain, WBP diharapkan saling menghormati antara satu dan lainnya. "Dan yang tidak kalah pentingnya adalah menjaga keamanan dan ketertiban di dalam Rutan. Kondisi di Rutan cukup kondusif. Itu harus dipertahankan," sarannya. (BUDI YULIANTO/B-11)

Berita Terbaru