Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Hulu Katingan Gembira atas Pembangunan Jembatan Tumbang Samba

  • Oleh Abdul Gofur
  • 22 Februari 2018 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Masyarakat bagian hulu atau Utara Kabupaten Katingan menyambut gembira dengan adanya pembangunan Jembatan Tumbang Samba di Kecamatan Katingan Tengah.

Pasalnya, dengan adanya jembatan itu maka masyarakat akan sangat terbantu, sebab masyarakat tidak perlu lagi menggunakan jasa fery penyeberangan melintas Sungai Katingan, baik warga yang bermukim di kiri kanan sungai.

"Terus terang dengan adanya Jembatan Tumbang Samba ini nantinya akan memudahkan masyarakat dalam hal transportasi. Sebab kalau jembatan sudah fungsional maka kendaraan baik roda dua maupun empat dan truk tidak lagi diseberangkan oleh fery baik yang akan ke Pasart Tumbang Samba maupun warga dari sekitar pasar yang hendak menuju Desa Telok maupun Tumbang Manggu," sebut Hasan salah seorang warga Tumbang Samba, Kamis (22/2/2018).

Sementara menurut Rio warga Tumbang Manggu Kecamatan Sanaman Mantikei menuturkan dengan adanya Jembatan Tumbang Samba ini nantinya akan memudahkan arus transportasi di wilayah Tumbang Samba dan sekitarnya.

"Kami dalam dua kali seminggu belanja ke Pasar Tumbang Samba, dan selama ini harus menggunakan jasa fery penyeberangan sekali nyeberang Rp10 ribu, dan harapan kita pembangunan jembatan itu bisa segera selesai," katanya.

Camat Katingan Tengah, Hariawan menuturkan selain masyarakat Tumbang Samba dan warga lain di daerahnya, masyarakat kecamatan lain nantinya juga sangat terbantu dengan fungsionalnya Jembatan Tumbang Samba itu.

Pasalnya, sejauh ini warga kecamatan lain terutama di bagian hulu Tumbang Samba, seperti Tumbang Sanamang Kecamatan Katingan Hulu, Tumbang Hiran Kecamatan Marikit, Tumbang Manggu Kecamatan Sanaman Mantikei dan Kecamatan Patak Malai serta warga Kecamatan Bukit Raya jika hendak mencari barang kebutuhan tidak jarang pergi ke Pasar Tumbang Samba.(ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru