Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Maret, Bandara Kuala Pembuang kembali Buka Penerbangan, Ini Rutenya

  • Oleh Fredy Mansyur Huda
  • 23 Februari 2018 - 07:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Kabar gembira bagi masyarakat di Kuala Pembuang ibu kota Kabupaten Seruyan dan sekitarnya, karena kini rute penerbangan dari Kuala Pembuang menuju sejumlah kota besar akan kembali dibuka.

"Kegiatan operasional penerbangan pesawat di Bandara Kuala Pembuang akan kembali dibuka dan direncanakan pada awal Maret mendatang," kata Kepala Bandara Kuala Pembuang Hariyanto di Kuala Pembuang, Kamis (22/2/2018).

Pembukaan penerbangan akan melayani rute penerbangan ke Palangka Raya dan Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Sesuai surat pemberitahuan pengajuan atau permohonan beroperasi dari PT Susi Pudjiastuti Avation (Susi Air),  pengoperasionalan pesawat Susi Air akan dilaksanakan pada 12 Maret 2018 dengan rute Palangka Raya – Kuala Pembuang, Kuala Pembuang – Banjarmasin, Banjarmasin – Buntok, Buntok – Banjarmasin, Banjarmasin – Kuala Pembuang, dan Kuala Pembuang – Palangka Raya.

Jadwal keberangkatan, jelasnya, dilaksanakan setiap Senin dan Jumat, di mana dalam satu hari itu ada dua kali kedatangan dan dua kali keberangkatan.

Kedatangan dan keberangkatan pesawat dijadwalkan pagi dan siang hari dengan tujuan ke Banjamasin pada jam 07.00 WIB dan ke Palangka Raya pada siang sekitar pukul 13.00 WIB.

"Selama ini jalur penerbangan di Kuala Pembuang cukup baik, terutama rute untuk Kuala Pembuang – Banjarmasin dan sebaliknya," ungkap Hariyanto.

Hal tersebut dapat dilihat dari penerbangan pada tahun 2017 lalu, di mana sejak Mei hingga Desember 2017 dengan jumlah keberangakatan sebanyak 516, jumlah kedatangan 380, dengan jumlah pergerakan pesawat 94 kali, untuk rute Kuala Pembuang – Banjarmasin, dan Kuala Pembuang – Palangka Raya.

"Kita berharap tahun ini jumlah keberangkat dan penumpang dapat meningkat dati tahun-tahun sebelumnya," harapnya. (FREDDY MANSYUR HUDA/B-5)

Berita Terbaru