Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Operasi Keselamatan Lebih Difokuskan Pada Pembinaan

  • 01 Maret 2018 - 16:52 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Kapolres Gunung Mas AKBP Yudi Yuliadin menyampaikan jajarannya akan melaksanakan Operasi Kepolisian Keselamatan Telabang 2018 dari 5 sampai 25 Maret 2018. 

Operasi tersebut lebih difokuskan terhadap pembinaan kesadaran masyarakat untuk mentaati peraturan lalu lintas, demi keselamatan berkendara.

"Lebih difokuskan pada preventif, yaitu 80% pencegahan dan 20% penindakan. Tindakan ini terakhir, apabila pelanggaran yang berpotensi kecelakaan," kata Yudi seusai Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan, Kamis (1/3/2018).

Pada Operasi Keselamatan, petugas memberikan pembinaan, sosialisasi keselamatan berkendara, patroli dan lainnya untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas.

"Dengan adanya operasi ini kita berharap bisa menekan angka kecelakaan dan bisa menyelamatkan kerugian-kerugian. Apabila kita lihat tadi sampai dua ratus triliun lebih kerugian negara akibat kecelakaan dan beberapa ratus jiwa yang meninggal dunia. Kita berupaya menekan itu," terangnya.

Dalam operasi ini Polres Gunung Mas menurunkan sekitar 45 anggota, karena sebagaian personel terlibat dalam Operasi Matap Praja. (EPRA SENTOSA/B-6)

Berita Terbaru