Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotim Ajak Investor Kembangkan Pariwisata Daerah

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 02 Maret 2018 - 15:02 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mengajak para insvestor untuk bisa terlibat mengembangkan pariwisata daerah. Apalagi, Kotim memiliki potensi besar untuk memikat wisatawan. 

"Kami mengajak para investor agar bisa berinvestasi di bidang pariwisata. Yakni mengembangkan pariwisata yang ada," kata Wakil Bupati Kotim Taufiq Mukri, Jumat (2/3/2018). 

Dia menjelaskan, Kotim memiliki sejumlah objek wisata yang memang sangat berpotensi untuk lebih dikembangkan lagi. Bahkan dapat kalau dikelola dengan baik, akan menarik banyak wisatawan untuk berkunjung.

Potensi wisata Kotim sangat beragam. Mulai dari wisata alam, hiburan, perbelanjaan, pendidikan, bahkan religi sekalipun ada di daerah ini. Sehingga para investor tinggal memilih mengembangkan sektor wisata tertentu. 

"Kami akan mengundang para investor baik itu lokal, luar daerah, maupun nasional. Agar pariwisata di Kotim bisa berkembang lebih bagus lagi," kata Taufiq. 

Adapun objek wisata yang terkenal di Kotim seperti Pantai Ujung Pandaran, Ikon Kota Patung Jelawat, Rumah Betang Tumbang Gagu, hutan Sagonta Kota, Susur Sungai, kubah di Ujung Pandaran dan masih banyak lagi. 

Selain itu, ada even pariwisata juga ada yang mulai dikenal wisatawan. Mulai dari Mandi Safar, Tiwah Adat Dayak, Mamapas Lewu dan Mapakanan Sahur, dan lainnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-11) 

Berita Terbaru