Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sampit Expo 2018 Resmi Dibuka

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 03 Maret 2018 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pagelaran Sampit Expo 2018 di Stadion 29 November Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) resmi dibuka oleh Bupati Supian Hadi, Sabtu (3/3/2018) sore.

Pembukaan yang digelar pada pukul 15.30 WIB tersebut merupakan yang keenam kalinya Sampit Expo yang diselenggarakan menggunakan jasa Event Organizer (EO).

Dalam sambutannya, Supian Hadi menyampaikan keinginannya agar kegiatan seremonial seperti pameran Sampit Expo dapat lebih baik lagi dari tahun sebelumnya. “Saya harapkan Sampit expo tahun ini dapat lebih baik dan dapat meningkatkan perekonomian di Kotim, terutama kepada Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) supaya dapat lebih berperan dan diutamakan,” ujar Supian.

Dirinya mengungkapkan, Sampit Expo tahun ini melibatkan pelaku UMKM yang ada di Kotim. Bahkan, dirinya juga memerintahkan kepada seluruh SKPD untuk menggandeng masyarakat yang memiliki usaha kreatif.

Hal itu dilakukan untuk memberikan tempat bagi mereka mempromosikan produk lokal. "Satu SKPD atau instansi menggandeng satu UMKM. Jadi itu sebuah keharusan untuk memamerkan produk lokal agar lebih dikenal dan diminati lagi," kata Supian.

Acara pembukaan Sampit Expo tersebut ditandai dengan pelepasan balon. Kemudian bupati beserta unsur Muspida melihat stand SOPD dan stand organisasi lainnya.

Bupati sangat bangga, hampir seluruh stand SOPD menggandeng pelaku pelaku UMKM, sesuai apa yang diinginkan oleh dirinya. (MUHAMMAD HAMIM/B-2)

Berita Terbaru