Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kontingen Kecamatan Dusun Selatan Sabet Juara Umum MTQ Tingkat Kabupaten

  • Oleh Uriutu
  • 05 Maret 2018 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Buntok-  Kontingen Kecamatan Dusun Selatan menyabet juara umum Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-41 tingkat Kabupaten Barito Selatan.

Sedangkan runner up direbut kontingen Kecamatan Jenamas dan peringkat ketiga diduduki Kecamatan Karau Kuala.

Sementara itu, peringkat empat hingga enam secara berturut-turut ditempati kontingen Kecamatan Dusun Utara, Kecamatan Dusun Hilir, dan Kecamatan Gunung Bintang Awai.

“Saya mengucapkan selamat kepada peserta yang berhasil meraih prestasi diajang MTQ ke-41 tingkat kabupaten ini,” kata Bupati Barsel Eddy RS pada acara penutupan, Minggu (4/3/2018) malam. 

Ia mengatakan, hasil MTQ ini dapat dijadikan tolak ukur untuk mengikuti even serupa tingkat provinsi yang akan dilaksanakan di Kabupaten Pulang Pisau pada April 2018. 

Untuk itu, dia meminta secara khusus kepada Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) agar proaktif menyesuaikan jadwal-jadwal kegiatan pembinaan.

Bagi peserta yang belum berhasil, diminta jangan berputus asa. Karena kesempatan masih terbuka. "Dengan rajin belajar serta giat berlatih insyaallah saudara akan sukses." 

Di tempat yang sama, Ketua Ketua LPTQ Barsel Fajar, mengatakan bahwa pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten dari 2-5 Maret 2018 berjalan lancar, meski pada acara pembukaan dan penutupan diguyur hujan. 

“Kita sudah menetapkan juara umum, dan keberhasilan setiap kecamatan merupakan barometer pembinaan al Quran khususnya di setiap kecamatan,” ucap dia. (URIUTU DJAPER/B-3)

Berita Terbaru