Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PSSI Kotawaringin Timur Tunjuk 5 Pelatih Seleksi Pemain Untuk Porprov 2018

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 06 Maret 2018 - 10:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Asosiasi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kotawaringin Timur (Kotim) menunjuk 5 pelatih untuk menyeleksi pemain muda agar bisa dipilih untuk persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalteng 2018 mendatang.

"Ada lima pelatih yang kami tunjuk untuk melakukan pemantauan terhadap pemain muda, dan mereka sudah mulai bekerja," ujar Ketua Asosiasi PSSI Kotim Ali Natadilaga, Selasa (6/3/2018).

Pemantauan pemain tersebut dilakukan oleh lima pelatih melalui turnamen Liga U-21 Piala Bupati Kotim 2018 yang sudah bergulir sejak Jumat (2/3/2018) lalu.

Nanti bagi pemain yang terpilih akan mengikuti pemusatan latihan. "Liga U-21 ini kesempatan kami untuk melakukan seleksi pemain, sehingga inilah alasan kami mendatangkan lima orang pelatih," kata Ali.

Ali berharap pemain di Liga U-21 bisa menunjukkan permainan terbaiknya. Sehingga pelatih dapat melihat dan akan mudah memilih siapa saja yang layak untuk mengikuti pemusatan latihan nanti.

"Mudah-mudahan dengan cara ini bisa mendapatkan bibit-bibit pemain sepakbola yang handal, sehingga memberikan fan mengangkat nama Kotim di dunia olahraga," terang Ali.

Turnamen Liga U-21 diikuti 17 tim dari 17 kecamatan. Tim bersaing memperebutkan piala bergilir Bupati Kotim dan juga uang tunai dengan total Rp50 juta. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru