Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pria Ini Dapat Gaji Rp3 Juta Sebulan Jadi Kaki Tangan Bandar Zenith

  • Oleh Naco
  • 08 Maret 2018 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - AAB alias Ama, mengaku mendapat gaji Rp3 juta per bulan dari AF, alias Ar, untuk menjalankan bisnis penjualan Zenith.

Itu disampaikannya di hadapan Jaksa Penuntut Umum Kejaksaan Negeri Kotawaringin Timur, Lady Lanny Terore saat pelimpahan berkas tahap II.

"Saya digaji sama Arif, sebulan diberi Rp3 juta," kata pria yang tinggal di barak Ar, Jalan DI Panjaitan, Kelurahan Ketapang, Kecamatan MB Ketapang, Kabupaten Kotim, Kamis (8/3/2018).

Am diamankan pada Senin (15/1/2018) lalu, ia diamankan usai mengantar Zenith Arif yang dipesan oleh TA. Saat digeledah, polisi menemukan 5.400 butir Zenith di barak tersangka.

Am bertugas menerima Zenith yang datang dari Banjarmasin, kemudian Zenith itu di simpan di baraknya. Setiap ada pemesan, ia bertugas mengantarnya. Namun apesnya dia, saat Tuti diamankan terdakwa juga diciduk petugas.

Dari catatan kriminalnya, pria yang tidak bisa baca tulis ini mengaku baru pertama kali berurusan dengan hukum. Dalam kasus ini ia dibidik Pasal 197 dan atau Pasal 196 UU RI Nomor 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan Jo Pasal 55 Ayat (1) ke-1 KUHP.

Kepada jaksa, Am juga mengaku baru menggeluti usaha tersebut. "Tolong jujur, jangan ada yang ditutup-tutupi, ini sudah terjadi, karena menentukan nasib kalian ya kalian sendiri," tegas jaksa. (NACO/B-5)

Berita Terbaru