Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mahasiswa STAHKN-TP Palangka Raya KKN di Barito Selatan

  • Oleh Uriutu
  • 09 Maret 2018 - 18:16 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Hindu Kaharingan Negeri Tampung Penyang (STAHKN-TP) Palangka Raya mengadakan kuliah kerja nyata (KKN) di Kabupaten Barito Selatan.

Dosen pendamping STAHKN-TP Prof I Ketut Subagiasta, selaku ketua rombongan mahasiswa, diberikan kesempatan oleh Pemkab Barsel untuk menempatkan mahasiswa KKN.

Maksud dan tujuan KKN kali ini di antaranya mengembangkan dan menerapkan teori dan ilmu yang telah diperoleh semasa berada di perguruan tinggi. 

Selain itu, KKN bermanfaat untuk membimbing mahasiswa dan melatih kemampuan interaksi sosial secara langsung dengan mempelajari dan memecahkan permasalahan yang terjadi di kehidupan masyarakat desa.

“Dengan harapan apa yang mereka bisa sumbangkan kepada masyarakat khususnya di Barsel ini bisa beraneka ragam. Baik mempelajari maupun menyelesaikan persoalan di masyarakat,” kata Ketut Subagiasta, Jumat (9/3/2018).

Adapun jumlah mahasiswa yang KKN sebanyak 25 orang. Mereka akan mengabdi selama satu bulan penuh di tujuh desa/kelurahan di Kecamatan Dusun Selatan.

Ketujuh desa dan kelurahan itu yakni Desa Lembeng, Kalahien, Penda Asam, Pararapak, Danau Sadar, Mabuan, dan kelurahan Buntok Kota.  (URIUTU DJAPER/B-3)

Berita Terbaru