Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Politisi Nasdem Minta Pemko Palangka Raya Tingkatkan Kualitas Guru

  • Oleh Testi Priscilla
  • 12 Maret 2018 - 18:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Politisi Partai Nasdem Mukarramah mendorong  Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya dapat meningkatkan kualitas guru.

"Selalu kita mendorong agar Pemko bisa meningkatkan kualitas guru. Apakah itu dengan cara mengadakan pelatihan, seminar, terpenting membantu guru untuk mencapai sertifikasi profesi," Sekretaris Komisi C DPRD Palangka Raya, Senin (12/3/2018).

Ia mengatakan jika berbicara mengenai pendidikan ini memang akan muncul banyak kekurangan. Mulai dari segi tenaga pendidik, fasilitas pendidikan bahkan peserta didik itu sendiri.

"Namun faktor utama perubahan kualitas pendidikan adalah kualitas tenaga pendidik.

"Perlu upaya lebih untuk mendorong kualitas tenaga pendidik di Kota Palangka Raya. Hal itu bukan berarti pendidik di Kota Cantik tidak berkualitas semua, namun ada beberapa hal yang tetap perlu dibenahi," tuturnya.

Ia mengatakan bila melihat ukuran kualitas tenaga pendidik di Kota Palangka Raya Mukarramah mengatakan saat ini bisa cukup baik.

Tapi jika mengacu dari rekomendasi LHP BPK yang lalu, masih ada yang kurang terutama dari segi penguatan kependidikan guru agar lebih berkompetensi.

"Karena itulah DPRD mendorong pemerintah kota agar dapat membantu para guru untuk dapat memenuhi standar kependidikan yang diharapkan tersebut. Sehingga kedepan kuallitas pendidikan di Kota Palangka Raya terus meningkat," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru