Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PDAM Dharma Tirta Sampit Bangun IPA Dengan Produksi 200 Liter Per Detik

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 14 Maret 2018 - 16:22 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dalam rangka meningkatkan produksi air bersih, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Dharma Tirta Sampit, membangun Instalasi Pengolahan Air Bersih (IPA) dengan produksi mencapai 200 liter per detik.

Pembangunan yang sudah dimulai pada 2018 tersebut menggunakan dana penyertaan modal dari pemerintah daerah. 

"Pembangunan IPA ini adalah bentuk atau program kami sebagai pemerintah, guna memberikan pelayanan yang baik terhadap masyarakat, terutama dalam kualitas air bersih," kata Bupati Kotawaringin Timur, Supian Hadi. 

Peletakan batu pertamanya sudah dilakukan Supian Hadi, Rabu (14/3/2018). Sebagai tanda akan dimulainya pembangunan IPA tersebut. 

Pembangunan IPA tersebut akan dapat mengcover sekitar 18 ribu pelanggan PDAM Dharma Tirta Sampit. Sehingga kalau selesai nantinya, maka pihaknya akan dapat memproduksi air bersih yakni mencapai 710 liter per detik. Hal itu sudah ditambah IPA yang lama terbangun. 

"Mudah-mudahan bisa selesai 2018 ini, sehingga pelayanan air bersih bisa lebih maksimal," lanjut Supian. 

Sementara Direktur PDAM Dharma Tirta Sampit Firdaus Herman Ranggan mengatakan, IPA 200 liter per detik tersebut ditargetkan selesai terbangun pada 2018 ini. 

"Kalau semua sudah selesai, maka kami dapat menyalurkan air bersih kepada sekitar 200 ribu pelanggan. Dan mudah-mudahan pembangunan IPA cepat selesai, hingga bisa difungsikan," harap Firdaus. (MUHAMMAD HAMIM/B-11) 

Berita Terbaru