Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Lingkungan Hidup Barito Utara Masih Analisa Sampel Air

  • Oleh Ramadani
  • 14 Maret 2018 - 18:36 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Dinas Lingkungan Hidup Barito Utara masih memeriksa sampel air untuk mengetahui penyebab matinya ikan-ikan yang dibudidayakan masyarakat di Sungai Barito.

Selain Dinas Lingkungan Hidup, Pemerintah Kabupaten Barito Utara juga menurunkan Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan (DPKP) guna melakukan kembali pengambilan sampel air di tiga titik lokasi yang berbeda, untuk mengetahui ada atau tidaknya pencemaran yang terjadi di Sungai Barito.

Kepala DLH Barito Utara Suriawan Prihandi mengatakan, sampel air yang diambil di Sungai Barito masih pihaknya analisa di laboratorium. Untuk mengetahui hasil yang dapat dipertanggungjawabkan, sampel air yang dibawa ke Laboratorium ini perlu diuji mencampurnya dengan zat-zat tertentu.

“Setelah proses analisa ini selesai, barulah hasilnya nantinya akan didapatkan. Hasil pengujian akan disampaikan ke PJs Bupati dan ditembuskan ke Sekda serta pihak lain yang membutuhkan,” ucap Suriawan singkat saat ditemui di kantor Pemkab Barut.

Dia mengharapkan, agar hasil analisi nantinya dapat menentukan secara pasti penyebab ribuan bibit ikan dari para pembudaya ikan keramba yang mati beberapa waktu lalu.

Seperti diberitakan, para petani budiaya ikan keramba dib antaran Sungai Barito, tepatnya di sekitar Kota Muara Teweh, masih belum berani menebar bibit ikan kembali setalah banyaknya bibit ikan yang mati.(RAMADHANI/m)

Berita Terbaru