Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wartawan Gunung Mas Hadiri Peringatan Hari Pers Nasional di Buntok

  • 16 Maret 2018 - 01:00 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Sejumlah wartawan yang melaksanakan tugas di wilayah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) turut hadir pada acara peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) dan peringatan HUT PWI ke-72 yang dilaksanakan di Buntok, Kabupaten Barito Selatan, Kamis (15/3/2018) malam.

Peringatan HPN tingkat Provinsi Kalteng dan HUT PWI dihadiri Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, Bupati Barito Selatan Eddy Raya Samsuri, Sekretaris Jendral PWI Pusat Hendry CH Bangun, Ketua PWI Kalteng Sutransyah, pengurus PWI dan wartawan se-Kalteng dan pihak terkait lainnya.

Pada kesempatan itu,  Sekjen PWI Pusat Hendry CH Bangun mengingatkan kepada wartawan dalam menjalankan tugas harus profesional. Sehingga pers benar-benar mampu melaksanakan tugas dengan baik. "Para wartawan di Kalimantan Tengah harus melaksanakan tugas sesuai aturan dan dan kode etik jurnalistik," pesan Hendry.

Ketua PWI Kalteng Sutransyah menyatakan, pihaknya terus berupaya meningkatkan kualitas dan profesionalisme wartawan melalui uji kopetensi wartawan (UKW) yang rutin dilaksanakan bekerja sama dengan Dewan Pers. Baik UKW tingkat muda, madya dan utama

"Sampai saat ini kurang lebih 69 persen wartawan di Kalimantan Tengah telah lulus UKW,  baik tingkat muda, madya dan utama," kata Sutransyah.  

Pada kesempatan itu, Gubernur Kalteng Sugianto menyambut baik dilaksanakan peringatan HPN. Ia berharap melalui kegiatan itu dapat meningkatkan profesionalisme wartawan di Kalteng sehingga dapat melaksanakan kegiatan sesuai aturan yang berlaku. (EPRA/B-2)

Berita Terbaru