Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

9 Pengunjung THM Positif Narkoba Direhabilitasi

  • 16 Maret 2018 - 19:46 WIB

BORNEONEWS, SAMPIT - Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Kotim lakukan pemeriksaan serta merehabilitasi jalan terhadap 9 pengunjung tempat hiburan malam (THM) di Sampit yang positif menggunakan narkoba.

"Hari ini kami memeriksa dan rehabilitasi jalan terhadap 9 orang yang positif menggunakan narkoba. Ini merupakan bentuk kerjasama antara BNK Kotim, Dokter spesialis yang ada di Kotim dan Polres Kotim dalam memberantas narkoba," ucap Hardelan, Bendahara BNK Kotim mewakili Kepala BNK Kotim, M.Taufiq Mukri, Jumat (16/3/2018).

Sementara ini mereka hanya bisa direhabilitasi jalan, sebab untuk rehabilitasi inap, BNK belum memiliki infrastruktur yang memadai.

Di tahun 2019 nanti, di Kotim akan dibentuk Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) yang memiliki kantor dan tempat rehabilitasi pecandu narkoba.

"Semiga di tahun 2019 nanti dapat terlaksana pembentukkan BNNK Kotim. Jadi nantinya akan ada tempat khusus rehabilitasi hingga si pecandu sembuh. Tidak ada lagi rawat jalan seperti sekarang," lanjut Delan.

Sebelumnya, pihak Polres Kotim mengamankan 9 pengunjung positif narkoba saat giat yang merupakan perintah langsung dari Kapolda Kalteng Brigjend Pol Anang Revandoko, untuk memberantas narkoba.

Delan berharap jika rehabilitasi dapat dijadikan sebagai upaya memberikan efek jera untuk para pemakai. Agar kedepannya tidak mengulangi mengonsumsi narkoba. 

"Mereka ini akan selalu kami pantau dan kami periksa setiap satu bulan sekali. Waktu nya tidak ditentukan, kami akan adakan secara dadakan. Mereka akan diperiksa urine nya setiap satu bulan sekali. Jadi mereka akan ketahuan jika masih memakai atau tidak," tuturnya. (ACHMAD SYIHABUDDIN/B-5)

Berita Terbaru