Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembangunan dan Anggaran di Kotim Belum Merata

  • Oleh Naco
  • 17 Maret 2018 - 10:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sekretaris Komisi IV DPRD Kotawaringin Timur, Hj Darmawati menilai keberpihakan pembangunan dan anggaran di Kabupaten Kotim terkesan belum merata.

Darmawati sangat prihatin, sampai saat ini banyak jalan dan permukiman di Kotim belum mendapatkan kucuran anggaran yang adil. Bahkan, ada jalan yang sudah diusulkan hampir hingga puluhan kali setiap musrenbang tapi tetap saja tidak mendapatkan anggaran yang diusulkan tersebut.

Ia mengatakan, kondisi demikian terus terjadi. Bahkan ia mempertanyakan sampai kapan pembangunan seperti itu terus diabaikan, sementara di satu sisi aspirasi masyarakat sangat berharap dapat  program tersebut.

"Selama ini anggaran lebih banyak difokuskan dalam wilayah perkotaan. Padahal ada 15 kecamatan lainnya di luar Baamang dan Ketapang yang harus diperhatikan dan diberikan kucuran anggaran pembangunan," kata Darmawati, Sabtu (17/3/2018).

Ditegaskan Darmawati infrastruktur jalan penghubung antardesa dan kecamatan yang seyogyanya jadi tanggung jawab dari pemkab kerap terabaikan. Padahal jika memang benar-benar dipikirkan tentu itu bisa terlaksana.

"Kondisi keterbatasan anggaran seharusnya tidak jadi alasan yang selalu diutarakan. Apalagi saat ini kegiatan pembangunan pemerintah justru menuangkan kegiatan melalui program multiyears. Maka, anggaran dengan porsi besar ini membuat kecemburuan bagi warga masyarakat di daerah lain khususnya di luar kota," tandasnya.

Ia mengatakan pelaksanaan program multiyears membuat hilangnya kegiatan reguler selama ini. Maka dari itu jika alasan pemkab anggaran yang terbatas untuk pelaksanaan pembangunan tentu sulit bagi masyarakat menerima alasan tersebut. (NACO/B-2)

Berita Terbaru