Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Imbau Masyarakat Bijak Gunakan Medsos

  • Oleh Ramadani
  • 21 Maret 2018 - 02:20 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh- Ketua DPRD Kabupaten Barito Utara Set Enus Y Mebas mengimbau masyarakat lebih arif dan bijaksana dalam menggunakan media sosial (medsos).

“Masyarakat mesti berhati-hati dalam mengolah sebuah informasi atau berita yang diperoleh dari medsos. Sebaiknya jangan mudah terpancing dengan isu-isu atau informasi yang ada di medsos itu,” pintanya, Selasa (20/3/2018).

Menurut dia, masyarakat wajib melawan berita bohong (hoax), rekayasa informasi, berita tipuan, cerita palsu, dan informasi yang tidak berdasar melalui perangkat elektronik.

Masyarakat harus lebih cerdas dan tidak mudah terhasut dengan penyebaran berita yang menimbulkan kebencian individu atau kelompok. Apalagi berita yang mengarah pada isu sara.

“Saya selaku pimpinan dewan, dalam kesempatan ini mengimbau masyarakat agar jangan mudah terhasut dengan informasi yang dapat menimbulkan kebencian individu dan kelompok masyarakat dengan isu-isu seperti berita hoax. Pergunakanlah media sosial untuk hal-hal yang lebih positif,” ujarnya.

Ia juga berharap, seluruh lapisan masyarakat turut memberikan edukasi untuk melawan narasi yang penuh kebohongan dan kebencian dengan memberikan informasi yang benar dan berimbang.

Terlebih menghadapi momen pilkada sekarang ini. Hendaknya masyarakat dapat berpikir jernih dalam menanggapi isu atau berita yang berkenbang. Jangan langsung disebarkan.

“Lebih baik kita menggunakan media sosial untuk memperbanyak teman dan menyampaikan informasi yang benar kepada masyarakat. Jangan media sosial dijadikan sarana untuk menyudutkan seseorang bahkan memfitnah orang lain,” pungkasnya. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru