Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotim Minta PDAM Sediakan Jaringan Air Minum ke Sekolah dan Fasilitas Umum

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 21 Maret 2018 - 03:42 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Supian Hadi meminta Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Dharma Tirta Sampit, untuk menyediakan saluran air minum ke sekolah-sekolah dan fasilitas umum.

"Saya harapkan saluran air minum bisa dibuat di sejumlah sekolah dulu. Kalau lancar baru di tempat umum," kata Supian Hadi, Selasa (20/3/2018).

Untuk tahap awal, Supian ingin saluran air minum dibangun di dua sekolah sebagai percontohan. Dan secara bertahap dibangun lagi di sejumlah sekolah lainnya.

"Ini tujuannya agar pelajar atau masyarakat nantinya tidak bingung mencari air minum dan tidak harus membeli. Karena sudah tersedia saluran air yang langsung bisa diminum," kata Supian.

Menanggapi hal tersebut, Direktur PDAM Dharma Tirta Sampit Firdaus Herman Ranggan menyatakan pihaknya akan mengupayakan hal tersebut. Sebelum itu, akan dilakukan kajian teknis terlebih dahulu.

"Akan kami upayakan secepatnya, dan kami melakukan kajian teknis terlebih dahulu," terang Firdaus.

Dirinya juga mengatakan bahwa sebelumnya pihak PDAM juga pernah membuat jaringan air minum tersebut. Namun umurnya tidak panjang, karena tidak dijaga dengan baik hingga mengalami kerusakan. (MUHAMMAD HAMIM/B-11) 

Berita Terbaru