Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

29 Desa di Seruyan Gelar Pemilihan Kepala Desa Serentak Usai Pilkada

  • Oleh Fredy Mansyur Huda
  • 23 Maret 2018 - 08:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Sebanyak 29 desa di Kabupaten Seruyan akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 2018 usai pelaksanaan Pilkada Seruyan.

"Ada 29 desa yang akan melaksanakan Pilkades serentak di 2018 ini," kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Seruyan, Dibel, Kamis (22/3/2018). 

Desa yang akan melaksanakan Pilkades tersebar di seluruh kecamatan di Seruyan. Waktu pelaksanaannya belum dipastikan, namun sudah ditetapkan pada tahun ini juga usai Pilkada. 

Sebelumnya, enam aparatur sipil negara (ASN) setempat diangkat menjabat sebagai Penjabat (Pj) Kepala Desa, baru-baru ini.

Keenam ASN yang dilantik tersebut adalah M Sawal sebagai Penjabat Kepala Desa Halimaung Jaya, Kecamatan Seruyan Hilir Timur, Gunakim sebagai Penjabat Kepala Desa Durian Kait, Kecamatan Batu Ampar.

Kemudian, Sahakel sebagai Penjabat Kepala Desa Tumbang Langkai Kecamatan Suling Tambun, Endoh Suharto sebagai Penjabat Kepala Desa Cempaka Baru, Kecamatan Danau Sembuluh.

Selanjutnya, Oto sebagai Penjabat Kepala Desa Pangke, Kecamatan Seruyan Tengah dan Mulyadi sebagai Penjabat Kepala Desa Tanjung Hara, Kecamatan Danau Seluluk.

Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Seruyan Leonard S Ampung menambahkan, penjabat kepala desa yang telah dilantik mempunyai tugas utama menyiapkan secara baik proses pemilihan kepala desa definitif yang dijadwalkan akhir tahun 2018 mendatang.

"Kita minta pemilihan kepala desa definitif dipersiapkan dengan baik oleh penjabat kepala desa," katanya. (FREDDY MANSYUR HUDA/B-5)

Berita Terbaru