Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Harapan Pjs Bupati Seruyan Pada Pelaksanaan Anggaran Triwulan Kedua

  • Oleh Fredy Mansyur Huda
  • 29 Maret 2018 - 11:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Seruyan Leonard S Ampung menginstruksikan agar serapan anggaran pada triwulan kedua tahun ini alami peningkatan.

"Realisasi triwulan kedua, saya  sudah instruksikan deadline April 2018 ini sudah masuk pelelangan agar anggaran pun cepat terserap," kata Bupati, Rabu (28/3/2018). 

Bupati  mengatakan, pada April ini sudah harus lelang walaupun kontraknya nanti pada Juni 2018. Kemudian, diminta semua stakeholder terkait dapat bekerja keras untuk menyiapkan segala sesuatunya seperti dokumen-dokumen yang belum lengkap, rencana anggaran biaya (RAB) dan desain pekerjaan. 

"Saya minta semua itu harus segera disiapkan," kata Bupati.   

Menurutnya, untuk meraih pencapaian peningkatan serapan anggaran teraebut, Kabupaten Seruyan harus bekerja bersama-sama dan bekerja keras serta menjalin komunikasi yang baik antar instansi daerah. 

Kabupaten Seruyan berada di peringkat ke-14 se-Kalteng dalam laporan serapan anggaran triwulan pertama kemarin. Oleh karena itu pihaknya akan mengawal betul-betul proses penyerapan anggaran ini. 

"Pada 2018 ini kita tegaskan untuk perbaikan peringkat, minimal berada di tengah-tengah meskipun tidak dapat menjangkau posisi tiga besar. Kita (Seruyan) harus bekerja keras untuk itu," tegasnya.

Bupati mengingatkan agar semua pihak juga dapat memberikan masukan dan kritikan kepada seluruh organisasi pemerintah daerah, sehingga pembangunan di Kabupaten Seruyan juga menjadi perhatian dan pengawasan bersama. 

"Silakan berikan masukan kepada pemerintah daerah, jangan hanya memberikan kritikan diluar saja," kata Bupati Leo. (FREDDY MANSYUR HUDA/B-5)

Berita Terbaru