Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Penyebab Perempuan Tewas Tenggelam 

  • Oleh Budi Yulianto
  • 31 Maret 2018 - 11:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Penyebab tenggelamnya seorang perempuan, Leni (38) di anak sungai Rungan, Jumat (30/3/2018) sekitar pukul 17.00 WIB, diduga kuat karena mengidap penyakit epilepsi. 

Warga RT 02, RW 01, Petuk Katimpun bawah, Kelurahan Petuk Katimpun, Kecamatan Jekan Raya ini ditemukan sekitar pukul 18.30 WIB dalam kondisi meninggal dunia. 

Almarhum akan dimakamkan hari ini, Sabtu (31/3/2018). "Berdasarkan keterangan masyarakat dan keluarga, almarhum memiliki riwayat epilepsi," kata Kabag Ops Polres Palangka Raya Kompol Purwanto didampingi Kasat Reskrim AKP Harman Subarkah. 

Ia menuturkan, berdasarkan keterangan pihak keluarga, mereka mengaku iklas atas kepergian Leni untuk selamanya. "Setelah kita tanya, keluarga iklas. Sehingga tidak perlu lagi kita bawa ke Doris," tutur Kabag Ops. 

Diberitakan sebelumnya, peristiwa tersebut bermula ketika korban sedang mencuci piring di anak sungai Rungan. Namun menjelang petang, ia tak kunjung pulang. 

Ayah korban, Dicung (60) keluar dari rumah yang jaraknya hanya sekitar 15 meter dari TKP. Ia lalu mengecek ke sungai dan melihat piring sudah berantakan. 

Dicung menduga kuat jika anaknya itu tenggelam. Ia lalu terjun ke sungai untuk melakukan pencarian. Namun tidak membuahkan hasil. 

"Kemudian memberitahu ke warga dan meminta bantuan. Lalu warga bersama-sama melakukan pencarian," kata Jul, warga setempat. 

Setelah beberapa menit dilakukan pencarian di sungai yang kedalamannya mencapai 3 meter itu, korban akhirnya ditemukan di bawah pohon atau sekitar lima meter dari titik kejadian. Kondisinya meninggal dunia. (BUDI YULIANTO/B-5) 

Berita Terbaru