Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Pertanyakan Taman Kuliner Belum Operasional

  • Oleh Testi Priscilla
  • 08 April 2018 - 17:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya- Taman kuliner Tunggal Sangomang yang sudah diresmikan Wali Kota Palangka Raya pada 5 Februari 2018 lalu, hingga kini belum juga operasional.

Hal ini menimbulkan pertanyaan dari masyarakat. Apalagi kawasan wisata kuliner tersebut dibangun untuk menampung pedagang makanan pindahan dari kawasan Bundaran Besar.

"Belum mulai jualan ya pedagangnya Katanya sudah diresmikan," tutur Giman, warga Jalan Yos Sudarso, Minggu (8/4/2018).

Pertanyaan serupa juga kerap dilontarkan warga lainnya. Lantaran kebanyak masyarakat merindukan suasana atau tempat nongkrong yang nyaman.

Terlebih kawasan baru itu juga dilengkapi kontainer bagi para pedagang yang berjualan sehingga memudahkan penataan, baik bagi para pedagang maupun masyarakat yang akan datang.

"Sampai sekarang taman kuliner itu hanya diisi Paman Pentol (sebutan untuk pedagang bakso keliling), kapan kontainernya dipakai" tanya Giman.

Sebelumnya, Wali Kota Palangka Raya Riban Satia, mengatakan bahwa peresmian taman kuliner itu memang sudah dilaksanakan. Namun terkait perpindahan pedagang, dirinya belum bisa menyebutkan waktu pastinya.

"Harusnya sudah bisa pindah. Waktu peresmian juga awalnya tidak ada satupun pedagang akan akan buka kontainer tapi saya minta dengan dinas paling tidak ada satu atau dua kontainer yang dibuka. Kalau kita resmikan dilanjutkan dengan peninjauan tapi tidak ada pedagang yang membuka kontainer, apa yang mau kita tinjau," tutur Riban Satia. (TESTI PRISCILLA/B-3)

Berita Terbaru