Siswi SMAN 2 Muara Teweh ini Menangis Setelah Gubernur Janjikan Biayai Kuliah Kedokteran

  • Oleh Ramadani
  • 11 April 2018 - 01:40 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Raut kebahagian dan haru tak bisa disembunyikan Roselya Elvaniah, siswi kelas XII IPA SMA Negeri 2 Muara Teweh. Tepatnya, setelah mendapatkan beasiswa untuk kuliah kedokteran di Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin hingga selesai.

Beasiswa itu merupakan hadiah istimewa dari Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran, saat berkunjung ke SMAN 2 Muara Teweh, Selasa (10/4/2018).

Sebelum itu, Sugianto mendengarkan paparan seputar nilai dan prestasi Roselya, yang juga sekaligus menyampaikan niatnya menjadi dokter, tetapi ekonomi keluarga tidak mendukung. Terlebih ayahnya meninggal saat usianya baru menginjak 15 bulan.

“Motivasi saya orangtua, saya ingin menyembuhkan penyakit orang banyak. Ayah saya meninggal setelah menderita penyakit,” tuturnya dengan nada pilu di hadapan Sugianto Sabran.

Niat tulusnya itu langsung direspons Gubernur Kalteng Sugianto yang berucap akan membiayai kuliah Roselya di Fakultas Kedokteran ULM Banjarmasin hingga selesai.

Roselya tak kuasa menahan tangis, dia langsung tersedu-sedu di hadapan gubernur.

“Saya tidak menyangka. Ternyata tidak ada yang tidak mungkin. Saya percaya keberuntungan doa dan usaha,” kata siswi berumur 17 ini.

Gubernur Kalteng mengunjungi SMAN 2 Muara Teweh untuk melihat kondisi sekolah, sekaligus memantau pelaksanaan ujian nasional. (RAMADHANI/B-11)

Berita Terbaru