Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perkembangan Ekonomi Desa Jihing Meningkat Signifikan

  • Oleh Norhasanah
  • 20 April 2018 - 14:42 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kepala Desa Jihing, Ali Susanto mengatakan, perkembangan perekonomian masyarakat di desanya mengalami kemajuan yang cukup signifikan. Hal itu selaras dengan upaya pemerintah desa, yang terus berupaya meningkatkan SDM masyarakat.

"Perekonomian masyarakat Desa Jihing mengalami peningatkan sangat luar biasa. Baik dari segi produktivitas, distribusi maupun pangsa pasar," kata Ali Susanto, Jumat (20/4/2018).

Menurut Ali, peluang pasar saat ini terbuka lebar bagi masyarakat yang ingin meningkatkan taraf hidupnya Terlebih warganya sudah dihadapkan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), ditandai dengan tumbuhnya pasar-pasar modern.

"Ini adalah bentuk tantangan desa sekaligus peluang bagi kita untuk mengembangkan potensi. Menuju masyarakat adil dan sejahtera," ujar Ali.

Sebelumnya, Bupati Sukamara Ahmad Dirman mengatakan, perkembangan ekonomi desa itu, dilihat dari keberadaan Pasar Desa Jihing.

"Kita lihat nanti, sekian bulan dampak ekonomi dan geliat ekonominya sangat luar bisa. Apalagi ini masuk jalan poros atau penghubung ke Kalimantan Barat," kata Ahmad Dirman. (NORHASANAH)

Berita Terbaru